Mengenal "Sikremut" lebih dekat

Rabu, 02 Mei 2012
2 comments
Seperti apakah wujud sikremut? Siapakah ia? Mengapa ia menjadi topik dalam blog saya kali ini?
Seperti judul diatas, mengenal sikremut lebih dekat, kali ini saya akan memperkenalkan sikremut kepada semua orang.
Sikremut adalah sistem informasi kereta komuter untuk para pecinta perjalanan kereta komuter di wilayah Jabodetabek. Bepergian untuk berbagai keperluan dengan kereta komuter menjadi lebih menyenangkan dengan Sikremut. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, diantaranya adalah :
  • Penyediaan Informasi jadwal keberangkatan kereta. Tersedia kemudahan untuk melihat perjalanan kereta sepanjang hari maupun kereta pada waktu berikutnya.
  • Penyediaan peta yang menunjukkan penandaan stasiun kereta dan pewarnaan rute kereta. Pengguna bisa melihat stasiun yang ada, dan stasiun yang terhubung dengan stasiun lain melalui representasi visual peta.
  • Rekomendasi stasiun terdekat dengan pengguna dan cara mencapainya melalui visualisasi peta
  • Penyediaan alarm untuk menandakan stasiun tujuan. Alarm akan berbunyi jika pengguna sudah relatif dekat dengan stasiun tujuan.

Pada awalnya, sikremut merupakan hasil tugas sebuah mata kuliah Proyek Perangkat Lunak. Awalnya hanya ada 3 orang yang mengerjakan aplikasi ini. Namun seiring berjalannya waktu dan banyaknya kebutuhan, akhirnya tim sikremut menjadi 8 orang. Tidak mudah sampai ke tahap me-launching sebuah aplikasi. Kami telah menempuh pahit manisnya dunia developping. Dari mulai mencari data, mengubahnya menjadi sebuah aplikasi, sampai mengikuti berbagai lomba. Ternyata tidak mudah bagi kami untuk lolos ke tahap nasional dalam lomba. Kami hanya bisa menembus hingga tahapan lokal (hanya di tingkat Universitas). Tapi itu tidak membuat kami putus asa dan patah semangat. Kami melanjutkan tahapan developping sampai akhirnya tibalah hari ini, hari pertama launching aplikasi sikremut.
Untuk sementara, sikremut hanya bisa digunakan untuk handphone Android. Kami sangat berharap aplikasi ini dapat berguna dan dapat membantu para pengguna kereta komuter. Sehingga akan muncul relasi "harapan" sebagai berikut :

Ternyata bentuk kepedulian terhadap lingkungan tidak perlu dari suatu hal yang besar, cukup menjadi pengguna kereta komuter, kita juga bisa membantu Indonesia dan dunia dalam mengurangi polusi. Masalah pelik Jakarta tentang kemacetan pun, akan bisa ditangani dengan baik. Jika tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi?
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sikremut bisa di unduh di Sikremut - Sistem Informasi Kereta Komuter dengan free.
Semoga bermanfaat...
Baca selengkapnya »

Sebuah Catatan Kecil tentang Hidup

Selasa, 10 Januari 2012
1 comments
Teringat sebait lirik lagu, "cemburu menguras hati". Sangat mewakilkan perasaan saya. Menjadi seorang pencemburu merupakan tindakan egois yang saya miliki. Hanya karena merasa takut jika orang yang disayang pergi, saya membuat orang yang saya sayang (terpaksa) memutuskan hubungan persahabatannya. Sungguh sangat egois sikap dan sifat saya. Walaupun saya memiliki alasan mengapa saya tega melakukan hal tersebut, tetap saja saya telah merusak hubungan silaturahmi seseorang. Dan itu kadang membuat saya tidak tenang. Bukan karena rasa "cemburu" saya, tetapi karena telah merusak hubungan tersebut. Jujur saja, saya merasa dia (orang yang saya sayang) merasa kehilangan sosok sahabatnya. Terasa janggal, bahkan terkesan dipaksakan untuk mengatakan tidak apa-apa. Dia sangat baik, sampai harus menutupi rasa kehilangan temannya agar membuat saya tidak cemas dan tidak selalu berpikir negatif.
Cemburu merupakan salah satu penyakit hati. Ya, mungkin bisa juga dibilang bahasa gaulnya iri. Sifat iri saya muncul saat saya merasa tidak percaya diri, tidak bangga akan kemampuan diri sendiri, dan yang lebih parah adalah tidak bersyukur dengan mukjizat dan anugerah yang diberikan Allah swt. Naudzubillahimindzalik.
Menjadi cantik tak harus terlihat secara fisik. Cantik fisik tetapi hati busuk untuk apa? Hati yang bersih, sikap yang sopan dan tutur kata yang terjaga bisa menjadi kecantikan yang luar biasa. Saya pernah menonton sebuah film di televisi (lupa judulnya), yang mengisahkan seorang wanita (sebut saja sarah) yang memiliki masalah dengan berat badannya. Sarah merasa kalau ia tidak cantik, dan ia pun membeli obat-obatan yang dapat mendukung program dietnya yang membantunya bertubuh langsing. Ia menganggap, bertubuh langsing adalah cantik. Sampai suatu saat, ia pergi dengan temannya ke sebuah negara di Afrika. Di negara tersebut, wanita langsing tidak disukai, bahkan disebut "tusuk gigi" oleh beberapa pria. Sarah berkenalan dengan seorang pria, dan mereka pun saling menyukai. Setelah menjalin hubungan, ternyata sarah melihat pria tersebut sedang makan di restoran dengan seorang wanita lain. Wanita tersebut cantik dan langsing. Sarah pun termakan api cemburu, dan langsung menghampiri pria tersebut dan memakinya seketika. Pria tersebut mengajak sarah bicara, dan menjelaskan bahwa wanita tersebut adalah rekan bisnisnya yang juga sudah memiliki suami, namun karena sarah sudah terlanjur cemburu pun tetap tidak berusaha untuk mengerti. Sampai akhirnya ia pun mengeluarkan kata-kata yang menunjukkan kalau dia memang tidak pantas dengan pria tersebut karena ia memiliki badan gemuk.
Sarah pun kembali ke negaranya, dan ia frustasi. Tidak ingin bekerja dan keluar kamar. Yang ia kerjakan hanya makan di kamar. Di titik dimana puncak frustasinya, ia pun mengingat pesan almarhumah neneknya yang mengatakan kalau ia sangat cantik walaupun memiliki badan yang gemuk. Akhirnya sarahpun bangkit dari keterpurukan dengan meyakinkan dirinya kalau menjadi cantik tak harus bertubuh langsing. Dan ia pun berhasil menjadi orang sukses yang dikenal banyak orang.
Film ini bisa menjadi bahan renungan untuk saya. Jika saya hanya terus menerus memikirkan hal-hal negatif dan selalu membandingkan diri saya dengan orang lain, kapan saya bisa jadi orang sukses? Yang diperlukan untuk menghilangkan rasa cemburu (atau iri) adalah dengan meyakinkan diri sendiri saya bisa, saya mampu melakukan sesuatu (walaupun kecil) yang berdampak besar dan baik untuk orang-orang di sekitar saya. Percayalah pada diri sendiri, maka kita akan dipercaya orang lain. Tidak perlu memikirkan orang lain dan masalah yang dibuatnya. Cukup dengan bersyukur, ikhlas, memikirkan solusi dan memetik hikmah dari masalah yang ada, insyaallah akan membantu menjaga hati saya dari penyakit hati tersebut.
Sampai saat ini pun, saya masih mencoba untuk belajar mengobati penyakit hati tersebut. Memang sulit untuk saya, tapi ini semua memang proses. Tidak mudah menjadi seseorang yang dewasa. Jika tidak dimulai dari sekarang kapan lagi?

Details in the fabric - Json Mraz
If it's a broken part, replace it
But, if it's a broken arm, brace it
If it's a broken heart, face it
And hold your own
Know your name
And go your own way
And everything
Will be fine
Hang on, help is on the way
Stay strong, i'm doing everything
Baca selengkapnya »

Helicobacter Pylori

Jumat, 09 September 2011
0 comments

Definisi Helicobacter Pylori

Helicobacter pylori (H. pylori) adalah suatu bakteri yang menyebabkan peradangan lapisan lambung yang kronis (gastritis) pada manusia. Bakteri ini juga adalah penyebab yang paling umum dari borok-borok (ulcers) diseluruh dunia. Infeksi H. pylori kemungkinan besar didapat dengan memakan makanan dan air yang tercemar (terkontaminasi) dan melalui kontak orang ke orang. Di Amerika, 30% dari populasi orang dewasa terinfeksi. 50% dari orang-orang yang terinfeksi adalah terinfeksi pada umur 60 tahun. Infeksi lebih umum pada kondisi-kondisi hidup yang penuh sesak dengan sanitasi yang jelek. Pada negara-negara dengan sanitasi yang jelek, 90% dari populasi dewasa dapat terinfeksi. Individu-individu yang terinfeksi biasanya membawa infeksi terus menerus (tak terbatas) hingga mereka dirawat dengan obat-obat untuk membasmi bakteri. Satu dari setiap tujuh pasien dengan infeksi H. pylori akan mengembangkan borok-borok duodenum (usus dua belas jari) atau lambung. H. pylori juga berhubungan dengan kanker perut dan suatu tipe yang jarang dari tumor lymphocytic dari perut yang disebut MALT lymphoma.


Mendiagnosis Infeksi Helicobacter Pylori

Tes-tes yang akurat dan mudah untuk mendeteksi infeksi H. pylori tersedia. Mereka termasuk tes-tes darah antibodi, tes-tes napas urea, tes-tes antigen tinja , dan biopsi-biopsi endoskopi.

Tes-tes darah untuk kehadiran antibodi-antibodi dari H. pylori dapat dilaksanakan secara mudah dan cepat. Bagaimanapun, antibodi-antibodi darah dapat bertahan bertahun-tahun setelah pembasmian H. pylori dengan antibiotik-antibiotik. Oleh karenanya, tes-tes antibodi darah mungkin baik untuk mendiagnosis infeksi, namun mereka tidak baik untuk menentukan apakah antibiotik-antibiotik telah membasmi secara sukses bakteri-bakterinya.

Tes napas urea [urea breath test (UBT)] adalah suatu tes yang aman, mudah dan akurat untuk kehadiran dari H. pylori didalam perut/lambung. Tes napas bersandar pada kemampuan dari H. pylori mengurai kimia yang terjadi secara alami, urea, kedalam karbondioksida yang diserap dari perut dan dieliminasi dari tubuh dalam napas. Sepuluh sampai 20 menit setelah menelan sebuah kapsul yang mengandung suatu jumlah yang sangat kecil dari urea yang beradioaktif, suatu contoh napas diambil dan dianalisa untuk karbondioksida yang beradioaktif. Kehadiran dari karbondioksida yang beradioaktif dalam napas (sebuah tes yang positif) berarti bahwa ada infeksi yang aktif. Tes menjadi negatif (tidak ada karbondioksida beradioaktif dalam napas) tidak lama sesudah pembasmian bakteri dari perut dengan antibiotik-antibiotik. Meskipun faktanya bahwa individu-individu yang mempunyai tes napas terpapar pada suatu jumlah yang kecil dari radioaktif, tes napas telah dimodifikasi sehingga ia juga dapat dilaksanakan dengan urea yang tidak beradioaktif.

Endoskopi adalah suatu tes yang akurat untuk mendiagnosis H. pylori begitu juga peradangan dan borok-borok yang disebabkan olehnya. Untuk endoskopi, dokter memasukkan suatu tabung peneropong yang lentur (endoscope) melalui mulut turun ke kerongkongan (esophagus), dan kedalam lambung dan duodenum. Sewaktu endoskopi contoh-contoh jaringan yang kecil (biopsies) dari lapisan lambung dapat diangkat/diambil. Sebuah contoh biopsi diletakkan diatas sebuah kaca mikroskop khusus yang mengandung urea (contoh, CLO test slides). Jika ureanya diurai oleh H. pylori didalam biopsi, ada suatu perubahan warna sekeliling biopsi pada kaca mikroskop. Ini berarti ada suatu infeksi dengan H. pylori didalam perut/lambung.

Tes yang paling akhir dikembangkan untuk H. pylori adalah suatu tes dimana kehadiran bakteri dapat didiagnosis dengan sebuah contoh dari feces/tinja. Tes menggunakan suatu antibodi dari H. pylori untuk memastikan jika H. pylori hadir dalam feces/tinja. Jika ya, itu berarti H. pylori menginfeksi perut. Seperti tes napas urea, sebagai tambahan pada diagnosis infeksi dengan H. pylori, feces dapat digunakan untuk menentukan apakah pembasmian telah efektif tidak lama kemudian setelah perawatan.

Baca selengkapnya »

Gastritis

0 comments
Hari ini seharusnya saya mengikuti evaluasi paruh tahun BEM fakultas di Bogor. Malam harinya, saya sudah packing hampir seluruh dari kebutuhan saya. Malam itu, perut saya sudah terasa aneh, tetapi saya biarkan karena saya menganggap besok akan sembuh dengan sendirinya.
Keesokan harinya, sakit itu tidak hilang, bahkan muncul gejala lain, yaitu mual. Perjanjian untuk kumpul di stasiun jam 06.30 pun harus saya batalkan karena hal ini.
Sebenarnya, saya kurang yakin dengan penyakit saya. Tapi biasanya jika saya sakit perut berarti ada masalah di lambung saya, karena saya punya penyakit maag.
Untuk itu, hanya sekedar iseng dan ingin tahu lebih lanjut lanjut dengan penyakit ini, maka saya mencari info. Dan yang saya temukan adalah ini :


Gastritis adalah suatu istilah kedokteran untuk suatu keadaan inflamasi mukosa (jaringan lunak) lambung.

Keadaan ini sering ditandai dengan gejala klinis yang sangat bervariasi yang sering kali tidak korelasi dengan beratnya inflamasi pada mukosa lambung tsb.

Gejala dapat berupa rasa kembung ,mual sampai rasa nyeri pada daerah lamung dengan derajat yang sangat variatif sampai pada yang terberat misalnya perdarahan lambung.

Gastritis yang akut biasanya jelas sebabnya ,misalnya seseorang habis meminum obat yang sangat iritatif terhadap lambung semisal obat-obat penghilang rasa sakit dengan berbagai merek dagang atau dapat pula sehabis minum alkohol pada seorang peminum yang kuat.

Gastritis yang kronik sebabnya kurang begitu jelas sering bersifat multifaktor dan pada akhir-akhir ini keadaan ini sering dikaitkan dengan kuman H.Pylori sebagai penyebab dari gastritis yang kronik.


Faktor penyebab :

  • Asam lambung yang sangat berlebihan.
  • Pepsin yang tinggi.
  • Obat analgetik dan inflamasi.
  • Asam Empedu yang berlebihan.
  • Infeksi virus.
  • Infeksi bakteri H.Pylori
  • Terlalu banyak minum alkohol,
  • Penggunaan obat-obat anti peradangan nonsteroid jangka panjang (NSAIDs) seperti aspirin / ibuprofen
  • Kadangkala gastritis berkembang setelah operasi utama, luka trauma, luka-luka bakar, atau infeksi-infeksi berat. Penyakit-penyakit tertentu, seperti pernicious anemia, kelainan-kelainan autoimun, dan mengalirnya kembali asam yang kronis, dapat juga menyebabkan gastritis.
  • Bahan korosif asam dan basa kuat.
Gejala :

Gejala-gejala yang paling umum adalah gangguan atau sakit perut.

Gejala-gejala lain adalah:

  • bersendawa,
  • perut kembung,
  • mual dan muntah
  • atau suatu perasaan penuh atau terbakar di perut bagian atas.

Darah dalam muntahan anda atau tinja-tinja yang hitam mungkin adalah suatu tanda perdarahan didalam lambung, yang mungkin mengindikasikan suatu persoalan yang serius yang memerlukan perhatian medis yang segera.

Pengobatan :

Terutama ditujukan untuk melindungi lambung dari kerusakan yang berlebihan dan berlanjut dengan cara menghilangkan penyebabnya ,merubah gaya hidup yang lebih bersahabat dengan lambung dan obat-obatan diperlukan untuk mengatur asam lambung.

Antasida diperlukan juga untuk membuat lapisan pelindung pada lambung.


Diagnosis :

Gastritis didiagnosis melalui satu atau lebih tes-tes medis:

  • Endoskopi saluran pencernaan bagian atas. Dokter mendorong dengan pelan-pelan suatu endoscope, suatu tabung kecil yang berisi sebuah kamera kecil, melalui mulut anda (atau adakalanya melalui hidung) dan turun kedalam lambung anda untuk melihat pada lapisan perut/lambung. Dokter akan memeriksa peradangan dan mungkin mengeluarkan suatu contoh kecil jaringan untuk pemeriksaan. Prosedur untuk mengangkat suatu contoh jaringan disebut sebuah biopsi.
  • Tes Darah. Dokter mungkin memeriksa jumlah sel darah merah anda untuk melihat apakah anda mempunyai anemia, yang berarti bahwa anda tidak mempunyai cukup sel-sel darah merah. Anemia dapat disebabkan oleh perdarahan dari lambung.
  • Tes Tinja/Feces. Tes ini memeriksa kehadiran darah dalam feces anda, suatu tanda perdarahan. Tes feces mungkin juga digunakan untuk mendeteksi kehadiran H. pylori dalam saluran pencernaan.
Sumber : http://www.totalkesehatananda.com/index.html
Baca selengkapnya »

Modus Pemerkosaan Baru, (tolong waspada untuk para akhwat !) (repost)

5 comments

Dari : Roni Paslah (kepanduan)

Dari 2 : notes kak Herry Surahman

** dimaksudkan untuk menyertakan penulis dan penyebar informasi.


Sekarang kudu ekstra hati - hati di jalan.

Karena sekarang ada modus baru pemerkosaan terhadap wanita.


Yang terjadi seperti ini, seorang wanita (akhwat) melihat ada seorang anak kecil dijalanan sedang menangis. Merasa kasihan, ia menanyakan apa yg terjadi pada anak tersebut.


Si akhwat : (Menghampiri si anak kecil & sambil membungkuk bertanya) "Ada apa, De'? Kok Ade' nangis? Mamanya mana?? "

Si Anak Kecil : (Sambil nangis) "Aku tersesat, bisa anter aku pulang gak?" (Lalu anak kecil itu memberikan selembar kertas yg berisikan alamat rumahnya).


Karena akhwat itu termasuk orang yang baik hati dan tidak menaruh curiga apa - apa, ia membawa anak tersebut ke alamat yg tertera. Ketika tiba di rumah anak kecil itu, ia menekan bel, tiba - tiba ia kaget karena bel tersebut bertegangan tinggi dan lalu pingsan. Ketika ia terbangun pada hari berikutnya, ia mendapati dirinya dalam keadaan tidak berpakaian dalam sebuah rumah kosong. Ia tidak pernah melihat wajah penyerangnya.


Itulah sebabnya sekarang ini penindak kriminal mencari sasaran pada akhwat - akhwat yang cepat empati dan tidak hati-hati.

Jadi, jika terjadi masalah seperti ini :

JANGAN PERNAH MEMBAWA ANAK KECIL TERSEBUT KE TEMPAT YG DIMINTA. JIKA MASIH TERUS DIDESAK, BAWALAH ANAK TERSEBUT KE KANTOR POLISI TERDEKAT. ATAU MINTA TOLONG PADA IKHWAN YANG BAIK HATI. :D

Tolong ingatkan kepada teman2 kalian semua terutama yg akhwat, istri, adik perempuan. HARAP EKSTRA BERHATI - HATI.


Tolong, informasikan kedua hal di atas kepada setiap Perempuan yang anda kenal! karena MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA SUDAH KEJADIAN !!


(SILAKAN SEBARKAN !)


Sumber : http://www.facebook.com/notes/ambambo-semeru/modus-pemerkosaan-baru-tolong-waspada-buat-para-akhwat-repost/10150306815887042

Baca selengkapnya »

Korea Basic

Rabu, 13 April 2011
2 comments
Kenal buku ini? Ya, ini adalah buku CIS, kalo ga salah tuh artinya Cryptography and Information Security tapi entah kenapa nama bukunya Cryptography and Network Security. Jadi bingung, yaudahlah.
Saat jam mata kuliah CIS ini, gw memilih untuk duduk di pojok depan, dan bersebelahan dengan diane *temen gw*. Pas dia lagi nyatet dikit penjelasan dari dosen gw ngeliat ada tulisan korea. Timbullah pemikiran gw untuk mempelajari bahasa kore, minimal tulisannya dulu. Dan akhirnya gw malah belajar bahasa korea di kelas CIS, hmmm, sangat bertolak-belakang bahasanya. Yang satu bahasa komputer yang satu lagi bahasa korea. Cukup sebentar gw belajar (cukup sebentar nempel otak, hehe). Tapi emang seru sih, tulisannya bunder-bunder. Akhirnya dengan tutorial singkat tentang tulisan singkat basic korea tuh selesai. Yaah, walaupun sedikit-sedikit lah, tapi lumayan. Dan beginilah huruf-huruf korea yang gw pelajari.

Jadi beginilah isi buku catatan CIS gw, haha. Beda bahasa jadinya. Hmmm, buku catatan gw, gw jadiin bilingual aja deh. Biar asik *apanya yang asik coba??? =.=?*




Baca selengkapnya »

I Love then I Play

Senin, 11 April 2011
3 comments
Apa yang gw suka? Lalu apa yang gw mainkan? Ada yang tau? Hal ini berhubungan dengan dunia olahraga yang mungkin cuma satu-satunya gw bisa *hiks, hiks, sedih*. Olahraga yang dimainkan hampir setiap hari di kampus, mengalahkan mata kuliah lain. Olahraga ini mungkin menjadi mata kuliah baru yang memiliki bobot 20 sks, haha. Keren kan, saking seringnya gw main ini. Olahraga 20 sks itu bernama Tenis Meja atau dikenal dengan Pingpong. Inilah sejarah singkat mengenai tenis meja :
Permainan tenis meja bermula pada tahun 1880-an di Inggris. Saat itu, masyarakat kelas atas Victoria
menganggapnya sebagai hiburan seusai santapan malam. Pada Olimpiade Seoul 1988, tenis meja
dipertandingkan untuk pertama kalinya di ajang olahraga yang paling prestisius itu.Tenis meja menjadi
sumber inspirasi bagi PONG, sebuah video game terkenal yang dirilis tahun 1972. Pada awal 1970-an,
para pemain tenis meja Amerika Serikat diundang ikut serta dalam sebuah turnamen di Republik Rakyat
Cina.Peristiwa ini mencairkan ketegangan hubungan antara kedua negara. Istilah "Diplomasi Ping Pong"
muncul ketika Presiden AS Richard Nixon tak lama kemudian berkunjung ke Tiongkok. Pada Kejuaraan
Dunia 1936 di Praha, dua pemain yang saling menerapkan pola bertahan/defensif membutuhkan waktu
lebih dari satu jam demi meraih satu poin. Uni Soviet melarang penduduknya bermain tenis meja pada
1930 hingga 1950 dengan alasan olahraga tersebut berbahaya bagi mata manusia.
(sumber: http://tenismeja.wikia.com/wiki/Tenis_Meja)
Hobi gw ini berawal dari turut sertanya gw sebagai kontingen kampus pada tahun 2008 (masih maba dong, hehe *bangga*). Gw mewakili fasilkom untuk ajang Olimpiade Olahraga tingkat Universitas. Dari sana gw diajak untuk ikut club tenis meja UI yang bernama UI TTC (Universitas Indonesia Table Tennis Club). Semenjak itu gw mulai berusaha untuk ikut latihan disana. Keseriusan gw diawali dengan membeli bet baru, dengan uang gw sendiri. Wah, seneng banget deh. Inilah bet gw yang setia menemani gw



Setelah itu dilanjutkan dengan latihan di pusgiwa UI (Pusat Kegiatan Mahasiswa UI) yang membuat gw memiliki banyak teman-teman yang hebat. Teman-teman dari berbagai daerah yang memiliki keahlian beragam. Hampir semua atlet di daerahnya, wah, makin ngerasa rendah aja posisi gw. Tapi, mereka welcome dengan kehadiran gw, dan gw juga harus bisa kayak mereka, mereka semua inspirasi gw. Keren lah.



Hmm, cerita tentang UI TTC sepertinya cukup. Sekarang kita beralih ke Olimpiade Tenis Meja aja. Pas pertama kali ikut Olimpiade UI tahun 2008 gw masih cupu banget. Mainnya masih diketawain deh pokoknya, tapi setelah ditempa dan dibina *haha, kayak lagi ngapain aja* akhirnya gw bisa ga malu-maluin di Olimpiade UI 2009, yaah, walaupun belum bisa juara juga, hehe. Cuma bisa bertahan sampe babak perdelapan final, tapi udah bersyukur deh ga gugur di putaran awal. Temen gw ada yang pernah mendokumentasikan gw saat lagi main lawan kontingen dari vokasi, dan inilah penampilan gw

video

Gimana, gimana? Aneh ya, hehe. Maklum masih newbie. Sampai saat ini masih banyak target gw yang belum tercapai di olahraga ini. Salah satunya adalah beli karet bet baru, karet bet inceran gw adalah baracuda donic, dulu sempet dipinjemin bet pelatih yang bermerk itu dan dengan sekejap gw jadi jago, waaah, dahsyat. Mupeng lah gw, terus gw tanya deh berapa harganya. Berikut percakapan gw dengan beliau setelah stroke.
Nila : (dengan wajah sumringah mengembalikan bet) "Makasih mas, enak betnya, hehe"
Pelatih : (mengambil kembali betnya) "Wah, mba nila bagus ya kalo main pake donic. Cocok nih"
Nila : (masih dengan wajah sumringah) "Emang berapa mas harganya?"
Pelatih : (agak ga yakin mendengar pertanyaan gw) "Wah kalo yang ini mahal mba, saya beli
700rb satu karet."
Nila : (JDAAARRRR !!!!!!) "Ooooh, mahal ya mas" (Nangis dalam hati)
Yaaah begitulah realita perpingpongan, kalo mau jago ya ga boleh setengah-setengah. Tapi ketika mendengar baracuda donic segitu harganya sepertinya untuk saat ini gw lebih milih untuk setia pada bet pertama yang gw beli diawal. Oiya, bagi yang belum tau karet baracuda donic seperti apa, nih ada gambarnya *padahal gw juga baru tau*



Hmm, kalo diliat-liat harganya tuh berarti sekitar 420rb untuk satu karet, sepertinya sudah jauh lebih murah dari yang dibilang pelatih, tapi tetep aja buat gw mahaaaalll. Yaudah lah, emang untuk saat ini harus setia dulu sama bet lama.

^Salam Olahraga, semangat Olahraga ...... ^^,
Baca selengkapnya »

I'm 21 years old. So, what will I do now ?

Minggu, 10 April 2011
3 comments

Udah 21 tahun nih, umur yang bisa dibilang udah ga muda lagi, tapi masih belum bisa jadi dewasa. Aduh, udah ga bisa ditolerir lagi kalo gini. Sudah saatnya mengubah cara berpikir, harus bisa lebih menghargai orang lain, mengerti keadaan orang lain, tidak berpikir dari satu sisi saja, dan yang paling penting harus bisa menjaga apa yang sudah dimiliki, jangan sampai menyesal di kemudian hari. Menyusun dan menjalani resolusi yang
sudah dibuat, dan mulai memikirkan masa depan. Seharusnya di umur sekarang gw udah harus memikirkan mau jadi apa gw nantinya setelah lulus. Mau jadi seorang istri yang seperti apa, mau jadi seorang ibu yang seperti apa, mau mendidik
anak dengan metode seperti apa. Wah, masih banyak PR yang harus dipikirkan untuk masa depan gw. Berarti udah ga boleh main-main lagi di umur segini, harus mikirin masa depan. Gw harus bisa ngebanggain keluarga gw, calon suami gw kelak, anak-anak gw (kelak juga), dan juga diri gw sendiri. Harus memanfaatkan segala sesuatu yang ada dari sekarang. Semangat menjadi pribadi yang baru, semangat menjadi seorang Fitria Nila Kanti yang baru
Baca selengkapnya »
 

Leave Your Words

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Categories

Populer Post

Your Position

Live Traffic Feed

Follow Me

My Friend's comming

Page Rank

Checkpagerank.net

BlogUpp!

Link Bloofers


LINK BLOOFER

© 2010 Junto Y Por Siempre Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls